WELCOME TO CANDRA PRATAMA JIHAN BLOG

Selamat membaca isi dari bloger ini.Mungkin ada yang bermanfaat di dalam bloger ini...

.......GOOD LUCK......

Jumat, 18 November 2011

Korekan Megapro Semi

Semakin serius untuk mengembangkan kemampuan kendaraannya, datang ke bengkel udah ada sakelar On-Off di handle bar setang motornya, apaan nih, masak iya ini tombol kalo di pencet ON ni motor tiger bisa jadi robot.. walah lak Cruchy kebanyakan nonton kartun Transformer hehhehehehe… Meski saya suka ber-sms guyonan garing kaya gitu (Kalo sedang membaca tulisan ini jangan senyum-senyum dewe tar dikira gimana gitu bos… hehehehe)  tapi untuk hal meng-upgrade performance kita selalu serius berpikir gimana cara supaya gak garing ni motor :)
CDI Cheetah Power sudah dipasang di motor, berharap kemampuan lari SiTi ter-Hibrida oleh Cheetah yang lincah-lincah irit… Jayus lagi :) Wkwkwkwkwk… Datang ke bengkel membawa 8 biji pir (bukan buah lho ya) tapi satu set Pir klep TK Racing dan pir Kopling CLD racing untuk honda Tiger. Akhirnya saran saya diturutin, dengan pir klep yang lebih bagus kita bisa kembangkan camshaft yang lebih maknyuss pula… :p

Pir Kopling n Pir Klep RacingPir Kopling n Pir Klep Racing
Katanya kemarin kopling udah selip tidak bisa mengimbangi hentakan power mesin, okelah… disitu muncul problem baru kita kembangkan lagi next step :) Yuk bongkar-bongkar… next step adalah upgrade sistem penerus daya… Sistem manual clutch tiger mempunya 4 lembar kampas lebar, sedangkan 1 sistem judder spring untuk meredam getaran namun kompensasinya adalah penyaluran torsi menjadi terlalu lembut sehingga kemampuan sesungguhnya tersembunyi, malu-malu,dengan adanya judder spring rideability tiger sangat nyaman karena minim getaran, bukan begitu bukan? Namun untuk tujuan performance upgrade maka sisi rideability sedikit di ‘korbankan’ bukankah rencana kita kan bikin ni motor larinya menghentak-hentak heehehehe…
Carter Kopling honda TigerCarter Kopling honda Tiger
Kita lepas judder spring dan kampas kecilnya, kita ganti dengan kampas nya juga tutul-tutul kaya macan tutul heheheh jadinya nih Tiger dikawin silang ama tenaga cheetah dan macan tutul, wkwkwkkww.. mekso cah.. Hush guyonan wae. Tidak lupa friction plate kita ganti dengan yang tipe lama dot type. Why? menurut sahabat kita yang seorang mekanik senior, tipe plat kopling ini lebih menggigit kampas kopling, jadinya lengket kaya lem alteco, anti selip kaya celana dalem. Walah…
Kampas Kopling AftermarketKampas Kopling Aftermarket
Ganti plat kopling jugaGanti plat kopling juga
Untuk upgrade area cylinder head kita tinggal pasang Pir Klep TK, dan upgrading camshaftnya dengan lifter lebih tinggi sekitar 2mm supaya Airflow bertambah, mungkin putaran bawah agak lebay tapi putaran atas mesin, wuuuhhh… menurut teori seharusnya kenceng… :) Tanya aja ama yang punya deh wkwkwkwk… Memanfaatkan upgrade sektor penerus daya maka kita pun tanpa ragu menaikkan kompresi lagi tanpa harus memapas silinder head maupun silinder blok, Piston High Dome adalah jawabnya. Pokoknya minum pertamax plus is recomended, even not a must… lagipula kan selama ini ente sudah memberi asi pada siMeg dengan pertamax bos, masa tinggal nambah dikit aja susah :p (kita = “nambah sedikit kali berapa liter??!! Grrrmmhhh..” ) huakakakakkakaka ^_^
Oh, nikmatnya modifikasi mesin… Tetap sehat, Tetap Semangat, Biar bisa modifikasi mesin tiap hari! Gas Polll…!!!

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Template by : kendhin x-template.blogspot.com