WELCOME TO CANDRA PRATAMA JIHAN BLOG

Selamat membaca isi dari bloger ini.Mungkin ada yang bermanfaat di dalam bloger ini...

.......GOOD LUCK......

Selasa, 27 Maret 2012

Alat Elektronik Pengusir Tomcat

Antisipasi menyebarnya serangga tomcat ke beberapa wilayah di Sidoarjo para warga mulai memasang alat electronic untuk pengusir serangga. Alat ini sepintas hanya mengeluarkan bunyi suara yang cukup pelan namun dibalik bunyi tersebut keluar gelombang ultrasonic yang bisa mengusir serangga.

Hj Umroatul Mufidah warga Buncitan Sedati mengatakan alat yang dipasang dirumahnya ini memancarkan bunyi frekwensi ultrasonic hingga radius 15 meter. Serangga itu bisa datang sewaktu-waktu dan senang dengan sinar lampu pada saat malam hari tiba. "Sebagai antisipasi dini, saya pasang tiga alat dekat lampu, didepan, samping dan belakang rumah," ucapnya Sabtu (24/3/2012).

Dia mengemukakan, gelombang ultrasonic sendiri bisa membuat beberapa binantang dan serangga takut dan akhirnya tidak betah di ruangan atau tempat tersebut. "Dan alat ini juga tidak menganggu pendengaran. Selain itu, alat ini juga bisa mengusir tikus dan nyamuk," terang dia.

Seperti diketahui, serangga tomcat di Sidoarjo, sudah meracuni ratusan warga hingga mengakibatkan gatal-gatal dan muncul bercak serta gelembung dikulit. Adanya serangga ini, banyak warga yang resah dan khawatir menjadi korban kena racun tomcat.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Template by : kendhin x-template.blogspot.com