WELCOME TO CANDRA PRATAMA JIHAN BLOG

Selamat membaca isi dari bloger ini.Mungkin ada yang bermanfaat di dalam bloger ini...

.......GOOD LUCK......

Minggu, 11 Desember 2011

420 Medali Akan Diperebutkan di ParaGames Dan Bonus Atlet ParaGames Peraih Emas Rp30 Juta

ASEAN ParaGames 2011

Sebanyak 420 medali akan diperebutkan dalam olahraga penyandang cacat se Asia Tenggara, ASEAN ParaGames 2011 di Solo. Rencananya, ParaGames akan mulai digelar hari ini, 12-22 Desember 2011.

Sekjen Indonesia Asean ParaGames Organizing Committee (INASPOC), Arsyad mengatakan, ASEAN ParaGames diikuti oleh 11 negara peserta. Jumlah cabang olah raga yang dipertandingkan sebanyak 11 cabang.

"Jumlah itu merupakan jumlah total yang terdiri dari medali emas, perak dan perunggu," kata Arsyad. Wakil Presiden Boediono rencananya akan membuka secara resmi pada 15 Desember mendatang. Tapi, hari ini para atlet difabel tersebut sudah memulai laga pertandingan.

"Pada semua pertandingan digratiskan untuk umum. Masyarakat umum bisa menonton dengan gratis. Tetapi ada dua cabang olah raga  yang tidak diboleh ditonton oleh masyarakat umum, yakni catur dan bol-bol. Dua cabag olah raga itu membutuhkan ketenangan dan tidak boleh ada suara," ungkapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, digratiskannya semua laga pertandingan olahraga tersebut sebagai bentuk hadiah kepada kalangan difabel karena pada tanggal 3 Desember lalu diperingati sebagai hari penyandang cacat dunia.
 





 


Di ajang pesta olahraga penyandang cacat ini, alokasi bonus relatif sedikit

Pemerintah telah menyiapkan bonus untuk para atlet yang berprestasi dalam ajang ASEAN ParaGames ke-VI 2011 yang akan diselenggarakan di Solo pekan depan. Bagi peraih medali emas, akan mendapatkan Rp30 juta.

"Bonusnya tidak sama dengan atlet yang meraih emas pada SEA Games kemarin. Kalau untuk atlet ParaGames yang bisa meraih  emas akan  mendapatkan bonus Rp30 juta," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Sabtu, 10 Desember 2011.

Menurut Andi, untuk ajang ini alokasi bonus memang relatif sedikit. Sebab, para atlet ParaGames boleh berlomba di banyak cabang olahraga. "Jadi mereka bisa dobel-dobel mendapatkan bonusnya," ujar dia.

Andi tetap optimistis, Indonesia akan mampu berbicara banyak dalam ParaGames tahun ini. Meski belum pernah menjadi juara umum, ia tetap yakin Indonesia mampu sukses seperti di SEA Games lalu.

"Tapi kali ini kita menjadi tuan rumah, semoga saja kita bisa menjadi juara umum," harap Andi.

ASEAN ParaGames adalah acara multi-olahraga dua tahunan yang diselenggarakan setelah SEA Games untuk atlet dengan cacat fisik. Ajang ini akan diikuti oleh 11 negara yang terletak di Asia Tenggara. Ajang ini diikuti oleh atlet penyandang cacat mobilitas, cacat visual, dan yang diamputasi. (ren)

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Template by : kendhin x-template.blogspot.com