WELCOME TO CANDRA PRATAMA JIHAN BLOG

Selamat membaca isi dari bloger ini.Mungkin ada yang bermanfaat di dalam bloger ini...

.......GOOD LUCK......

Kamis, 08 Maret 2012

Makanan 'Penahan' Usia Tua

Wajah adalah bagian terpenting bagi sebagian besar orang. Jika bagian ini tidak lagi bercahaya, tidak akan menarik untuk dipandang. Jika kulit Anda mengelupas atau kering, dapat berarti Anda tidak memiliki cukup asam lemak esensial, yang terkandung dalam ikan tertentu, biji dan kacang.

Jerawat dan kulit kendur menunjukkan stres, bisa karena bahan kimia dari asap rokok, makanan berminyak atau sinar matahari. Seperti dilansir The Sun, Kamis (8/3/2012), Lynsey Haywood memberitahu Anda cara memberi makan kulit agar sehat dan mampu menahan tanda-tanda penuaan hingga 20 tahun.

1. BLACKBERRIES
Ini membantu tubuh memproduksi kolagen yang akan menjadikan kulit halus dan kenyal. Selain itu blackberries juga memiliki antioksidan tinggi untuk memernagi tanda-tanda penuaan.

2. IKAN BERMINYAK
Sarden, tuna segar dan ikan berminyak lainnya adalah kunci untuk menjaga kelembaban pori-pori kulit, ini berkat asam lemak yang dikandungnya yaitu omega-3.

3. BUAH KIWI
Buah ini membantu mengurangi keriput, menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata dan juga mengandung senyawa fenolik yang membantu untuk mencegah iritasi kulit.

4. COKLAT MURNI
Coklat murni mengandung flavonoid yang dapat membuat kulit terasa halus dan juga melindungi dari sinar matahari.

5. ASPARAGUS
Asparagus baik dikonsumsi untuk makan malam seminggu sekali dan Anda akan segera
mengucapkan selamat tinggal pada kekeringan, peradangan pecah-pecah, dan mengelupas. Vitamin B membantu menjaga kelembaban dalam kulit.

6. CAMILAN LABU
Camilan ini sangat berguna untuk memperbaiki kulit yang rusak. Cukup beberapa biji saja
dalam diet harian Anda.

7. OATS
Oats yang dikemas dengan vitamin B dapat Anda gunakan untuk scrub wajah. Cukup oleskan, tunggu selama sepuluh menit, lalu bilas.

8. SELADA AIR
Selada air dikenal untuk membantu meringankan eksim dan ruam, berkat timbunan vitamin C yang dikandungnya.

9. STROBERI
Buah ini lezat dan mengandung asam ellagic untuk antioksidan guna melindungi kulit terhadap sinar UV yang berbahaya.

10. TELUR
Albumen (atau putih telur) memiliki tiga khasiat, mengencangkan pori-pori, mengurangi mata bengkak dan mengatasi iritasi kulit.

11. ALPUKAT
Buah ini dikenal untuk menjaga kadar kolesterol yang rendah dan tekanan darah yang stabil.  Tapi kandungan lemaknya yang tinggi dan dua vitamin C, E membantu melembabkan kulit juga.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Template by : kendhin x-template.blogspot.com