WELCOME TO CANDRA PRATAMA JIHAN BLOG

Selamat membaca isi dari bloger ini.Mungkin ada yang bermanfaat di dalam bloger ini...

.......GOOD LUCK......

Selasa, 27 Maret 2012

Unas di Surabaya Harus Sukses

Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA, yang akan digelar awal April nanti, disebut sebagai ujian awal bagi pejabat baru di lingkungan Dinas pendidikan Surabaya. Legislatif menargetkan agar Surabaya kembali masuk dalam jajaran sekolah dengan nilai Unas tertinggi di Indonesia.

"Unas tahun ini merupakan ujian bagi pejabat baru di Dinas Pendidikan. Tidak dimaklumi jika hasilnya buruk kemudian mengatakan dirinya baru menjabat belum lebih sebulan," ujar anggota Komisi D, Masduki Toha, Selasa (27/03/2012).

Menurut Masduki, Dindik tetap harus mempersiapkan semua siswa peserta Unas di Surabaya seoptimal mungkin untuk mengikuti ujian. Persiapan ini, lanjut Masduki, bukan sekadar perisiapan materi ujian, tetapi juga persiapan mental agar semua peserta ujian bias menempuhnya dengan baik.

"Lakukan persiapan di segala kemungkinan dengan baik, Surabaya harus kembali menjadi salah satu ikon pendidikan terbaik di Jawa Timur dan Indonesia," tegas Masduki.

Sekadar diketahui, pejabat Dinas Pendidikan kota Surabaya memang diisi oleh pejabat baru setelah lebih dari dua tahun diisi oleh Plt.

Selain kepada para pejabat di Dinas Pendidikan, Masduki juga menghimbau agar masyarakat terutama orang tua turut menyiapkan para siswa dalam mengikuti Unas. Menurutnya, bimbingan dan dukungan orang tua adalah faktor dominan dalam keberhasilan peserta didik.

"Orang tua juga harus terus mengawasi dan mendukung anaknya agar dalam menghadapi Unas bias berhasil optimal. Faktor orang tua adalah penting karena persiapan di rumah menjadi hal yang paling signifikan," terangnya.

Sementara untuk Komisi D, Masduki menegaskan komisinya terus memantau persiapan sampai dengan pelaksanaan Unas di semua tingkatan. Komisi D membuka pintu bagi semua keluhan terkait Unas yang akan diselenggarakan April nanti.

"Silakan ke komisi jika masyarakat ada keluhan soal Unas, kami terbuka dan siap menanganainya," ujar kader PKB ini.

Komisi D, lanjutnya, juga akan melakukan pemantauan saat Ujian nasional berlangsung sebagai upaya untuk memaksimalkan pelaksanaan Unas agar mencapai hasil tyang baik.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Template by : kendhin x-template.blogspot.com