WELCOME TO CANDRA PRATAMA JIHAN BLOG

Selamat membaca isi dari bloger ini.Mungkin ada yang bermanfaat di dalam bloger ini...

.......GOOD LUCK......

Jumat, 02 Maret 2012

Menpora berkata Inilah Hasilnya Kalau Pengurus PSSI Ribut Terus Dan Pengurus PSSI Minta Maaf

Pasca-kekalahan tim nasional PSSI sepuluh gol tanpa balas dari kesebelasan Bahrain dalam pertandingan penyisihan Pra Piala Dunia, Menpora Andi Mallarangeng meminta segenap pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengambil pelajaran dari kekalahan tim nasional (timnas) PSSI.
"Inilah hasilnya kalau pengurus ribut terus. Seharusnya semua mendahulukan kepentingan sepakbola nasional," kata Andi di Istana Negara Jakarta, Kamis (1/3), usai menghadiri acara pengucapan sumpah Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.
Andi mengatakan dualisme kompetisi profesional di tingkat nasional turut mempengaruhi kualitas timnas PSSI dan juga kesiapannya dalam menghadapi berbagai pertandingan dan turnamen internasional.
"Dengan adanya dualisme kompetisi maka timnas yang dibentuk tidak diperkuat oleh pemain-pemain terbaik. Sebagian pemain terbaik yang bermain di kompetisi lain tidak diikutsertakan," katanya menegaskan.
Andi melihat pentingnya rekonsiliasi kedua kompetisi tersebut. "Solusinya adalah rekonsialiasi. Dimulai dengan kedua kompetisi IPL & ISL berada di bawah PSSI. PSSI mengakui ISL dan ISL mengakui PSSI sebagai induk organisasi sepakbola di Indonesia. Dengan demikian Timnas bisa dibentuk dengan materi pemain terbaik dari seluruh klub di manapun dia berkompetisi," tuturnya.
"Di ujung tahun kita bisa bikin turnamen khusus antara dua tim terbaik IPL dan ISL. Ini solusi yang terbaik saat ini," katanya menambahkan.
Andi mengharapkan kekalahan telak timnas PSSI dari kesebelasan Bahrain tersebut bisa membuka mata pengurus PSSI untuk segera menghentikan polemik dan segera melakukan pembenahan. "Ini solusi yang terbaik saat ini. Mudah-mudahan semua pihak terbuka mata dan hatinya melihat hasil semalam," katanya..
 Pengurus PSSI akhirnya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, setelah timnas dipermalukan tuan rumah Bahrain dengan skor telak 10-0, dalam laga kualifikasi Pra Piala Dunia Putaran, Grup E Zona Asia, Rabu (29/2/2012) malam.
Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro, mengatakan, pihaknya telah berusaha untuk memilih pemain-pemain terbaik yang ada di Indonesia saat ini.
"Kami meminta maaf kepada seluruh bangsa Indonesia. PSSI sudah berusaha memilih yang terbaik dan memberikan yang terbaik untuk laga terakhir ini. Ternyata Bahrain bermain lebih baik dan berhasil menang dari kita," ujarnya dalam rilis yang diterima wartawan di kantor PSSI, Kamis (1/3/2012).
Dengan hasil tersebut, ke depannya PSSI berjanji akan membangun timnas Indonesia yang lebih tangguh. Salah satunya dengan membangun infrastruktur semacam sport center yang direncanakan akan dibangun di Purwakarta.
Selain itu PSSI juga berjanji akan memulai pembangunan sepak bola dengan memenuhi standar kepelatihan, perwasitan, kompetisi, youth development, sport science.
"Ini pekerjaan rumah terbesar PSSI. Laga tadi malam akan menjadi pendorong perbaikan timnas. Kami akan membangun dan merubah sistem yang kemarin masih lanjutan dari zaman dahulu. Senin lalu kesepahaman dengan pemda Purwakarta telah dilakukan. PSSI akan membangun pusat pelatihan timnas 22 hektar," ujarnya.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Template by : kendhin x-template.blogspot.com